Ketua Pengcab JMSI Lampung Timur Menyayangkan PKBM Sukamaju Tidak Teranparan

Lampung24 jam.com | Lampung Timur – Beredar Pemberitaan PKBM Sukamaju yang beralamatkan di: Jalan Raya Margasari, desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

Terkait daftar hadir murid dan penerima BOP, yang seolah dirahasiakan dengan dalih ke ketua forum komunikasi FK-PKBM Lamtim.

Riswan selaku ketua pengurus cabang, Jaringan Media Siber Indonesia (DPC-JMSI) Lampung Timur angkat bicara viral berita di media pihak PKBM tidak tanggap dan transparan terhadap awak media.

“Bukankah jumlah murid, daftar hadir dan murid penerima BOP, itu semua sipatnya umum bukan rahasia, bop itu Bantuan Operasional Pendidikan, sumber dana dari pemerintah yang dikelola secara mandiri oleh pihak PKBM dengan transparansi Keterbukaan, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan mengacu pada juklak/juknis nya, lalu kenapa kok malah di tutup-tutupi”, tegas Riswan.

Lanjutnya, minta kepada dinas intansi terkait supaya selalu kooperatif dengan Media dan segera memanggil kepala PKBM sebagai penangung jawab pengunan anggaran. Bantuan Oprasional (BOP) dan memeriksa pelaporan surat pertangung Jawaban (SPJ) yang sesuai dengan pelaporan didapodik secara online benar-benar singkeron dengan jumlah nominal agarannya, dan jumlah murid yang ada. tegas ” Riswan.

(**).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here