PD IWO Lampung Timur Gelar Bhakti Sosial Ramadan di Desa Margasari

Lampung24jam.com| Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial dengan tema “Ramadan Berbagi”. Acara ini berlangsung di Musala Kampung Nelayan, Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Selasa (2/04/2024).

Hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, Kasat Polairud AKP Yus Mawardi beserta jajaran Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Lampung Timur, puluhan anak yang didampingi para orang tuanya, serta seluruh anggota IWO Lampung Timur.

Dalam kegiatan ini, berbagai jenis bantuan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Margasari.

Salah satu jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah pembagian tas sekolah kepada anak-anak serta seperangkat alat tulis seperti buku dan pulpen.

Tujuan dari pembagian ini adalah untuk membantu meringankan beban keluarga dalam mempersiapkan kebutuhan pendidikan anak-anak di masa yang akan datang.

Tak hanya itu, PD IWO Lampung Timur juga memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu yang tinggal di desa tersebut.

Langkah itu diambil sebagai wujud kepedulian terhadap mereka yang kurang beruntung serta untuk memberikan semangat dan dukungan moral di bulan suci Ramadan.

Ketua PD IWO Lampung Timur Andono, menyatakan bahwa kegiatan Ramadan berbagi ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk turut serta dalam mempererat tali persaudaraan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama di tengah suasana bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membawa manfaat serta kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk juga melakukan kebaikan di sekitar mereka,” ujar Andono.

Acara “Ramadan Berbagi” ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dan dihargai atas kehadiran serta bantuan yang diberikan oleh IWO Lampung Timur.

“Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Lampung Timur,” pungkasnya.

Usai Baksos dan bagi takjil, dilanjutkan dengan agenda silahturahmi hingga buka bersama dengan segenap para tokoh masyarakat di Kantor Sat Polairud Polres Lampung Timur.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here