Beranda blog

PD IWO Lampung Timur Gelar Bhakti Sosial Ramadan di Desa Margasari

Lampung24jam.com| Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial dengan tema “Ramadan Berbagi”. Acara ini berlangsung di Musala Kampung Nelayan, Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Selasa (2/04/2024).

Hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, Kasat Polairud AKP Yus Mawardi beserta jajaran Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Lampung Timur, puluhan anak yang didampingi para orang tuanya, serta seluruh anggota IWO Lampung Timur.

Dalam kegiatan ini, berbagai jenis bantuan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Margasari.

Salah satu jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah pembagian tas sekolah kepada anak-anak serta seperangkat alat tulis seperti buku dan pulpen.

Tujuan dari pembagian ini adalah untuk membantu meringankan beban keluarga dalam mempersiapkan kebutuhan pendidikan anak-anak di masa yang akan datang.

Tak hanya itu, PD IWO Lampung Timur juga memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu yang tinggal di desa tersebut.

Langkah itu diambil sebagai wujud kepedulian terhadap mereka yang kurang beruntung serta untuk memberikan semangat dan dukungan moral di bulan suci Ramadan.

Ketua PD IWO Lampung Timur Andono, menyatakan bahwa kegiatan Ramadan berbagi ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk turut serta dalam mempererat tali persaudaraan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama di tengah suasana bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membawa manfaat serta kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk juga melakukan kebaikan di sekitar mereka,” ujar Andono.

Acara “Ramadan Berbagi” ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dan dihargai atas kehadiran serta bantuan yang diberikan oleh IWO Lampung Timur.

“Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Lampung Timur,” pungkasnya.

Usai Baksos dan bagi takjil, dilanjutkan dengan agenda silahturahmi hingga buka bersama dengan segenap para tokoh masyarakat di Kantor Sat Polairud Polres Lampung Timur.(**)

Merasa Dirugikan Terkait Pemberitaan Sepihak, Pihak MTF Bandar Jaya Angkat Bicara

Lampung24jam.com |Lampung Tengah — Diberitakan sepihak oleh salah satu media siber (www.poten**news.id) yang ada di Bandar Lampung, terkait isu keluarnya BPKB tanpa izin dari pemilik (castomer), pihak Mandiri Tunas Finance (MTF) cabang Bandar Jaya, kabupaten lampung tengah angkat bicara berikan klarifikasi lengkap.

Pasalnya, dalam rilis pemberitaan negative yang telah disebar luas oleh salah satu media siber di Lampung tersebut pada tanggal 31 maret 2024 lalu, yang menyebut MTF Bandar Jaya mengeluarkan BPKB tanpa seinzin nasabah pihaknya merasa sangat dirugikan.

Dalam keterangan pers yang dikirim pihak MTF Bandar Jaya ke redaksi media ini, pihaknya menjelaskan bahwasanya tidak benar atas apa yang dituduhkan oleh pihak konsumen terkait pemberitaan tersebut.

Ini keterangan resmi pihak MTF Bandar Jaya,

1. Yang mengambil BPKB nya bukan orang tak dikenal, melainkan Isteri dari customer (penjamin kredit) An. Mulyadi sesuai data di MTF.

2. Pada saat mengambil BPKB tersebut di MTF, Isteri Castomer (Mulyadi) sudah membawa semua persyaratan lengkap, seperti surat kuasa dari debitur dan kwitansi pembayaran terakhir yang sah sesuai SOP Perusahaan.

3. Staff MTF Bandar Jaya sudah menjalankan prosedur sesuai SOP perusahaan mengenai berkas-berkas yang harus dilampirkan untuk pengambilan BPKB dan debitur sudah ditelephone melalui nomor HandPhone yang terdaftar di system MTF dan denda akibat keterlambatan pembayaran juga semua dibayar oleh isteri debitur.

Diberitakan sebelumnya dikutip dari media online www.potensinews.id dengan link berita https://potensinews.id/2024/03/31/skandal-mtf-bandar-jaya-bpkb-keluar-tanpa-izin-nasabah/ berjudul – Skandal MTF Bandar Jaya: BPKB Keluar Tanpa Izin Nasabah.

Pihak MTF Bandar Jaya sangat menyayangkan atas permberitaan media online tersebut yang dinilai sepihak atau tidak berimbang dalam menyajikan pemberitaan. (Rls)

Apel Siaga Pengamanan Pasokan Dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024

Lampung24jam.com | Lampung Timur Kibang – Dalam upaya berpartisipasi melaksanakan kegiatan Stabiliasi Pasokan dan Harga Pangan Bupati Lampung Timur yang diwakili Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, KMS.Tohir Hanafi mengikuti Zoom meeting Apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan jelang Idul Fitri 2024 melalui gerakan pangan murah, yang serantak di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten se-Indonesia.

 Dengan tema Sinergi bersama untuk stabilitas pasokan dan harga pangan, Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Metro Kibang pada Senin, 1/04/24.

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Tri Wibowo mengatakan “Gerakan Pangan Murah atau yang lebih dikenal dengan GPM bertujuan untuk, Menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok, baik di tingkat produsen maupun konsumen; Meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat; serta Mengurangi terjadinya resiko yang diakibatkan Inflasi Daerah akibat kelangkaan bahan pangan.

Kali ini Khusus di Kecamatan Metro Kibang Komoditas pangan yang disiapkan diantara Beras SPHP 6 Ton, minyak goreng 200 botol, gula pasir 200 kg, cabe merah 10 kg, cabe rawit 10 kg, bawang merah dan putih 60 kg, telur ayam 200 kg, dan tepung terigu 200 kg”. Pungkas Tri Wibowo.

Selanjutnya Dalam Sambutan Bupati Lampung Timur yang diwakili Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, KMS.Tohir Hanafi mengungkapkan “Pola panen yang berbeda menyebabkan variasi pasokan dan harga pangan antar waktu serta antar wilayah. Pada saat terjadi panen raya, pasokan akan meningkat, sedangkan di sisi lain pada periode paceklik pasokan akan berkurang.

Untuk mengendalikan inflasi pangan, Badan Pangan Nasional melakukan kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan melalui Gerakan Pangan Murah (SPHP GPM) terutama di wilayah yang mengalami atau berpotensi gejolak pasokan dan harga pangan, serta di wilayah yang tingkat inflasi pangan relatif tinggi. SPHP-GPM merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan, dengan harga terjangkau dengan tujuan stabilisasi pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan.

Melihat hal tersebut melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Timur, melakukan Gerakan Pangan Murah (SPHP-GPM) yang dilaksanakan dengan komoditas yang dijual diantaranya Beras SPHP, Minyak Goreng, Gula Putih, Cabe Merah, Cabe Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih Telur Ayam, serta produk makanan lainnya, “pungkas Hanafi.(ADV)

Kabupaten Pringsewu Kembangkan Teknologi Budidaya Berbasis Mikroba

Lampung24jam.com|Kabupaten Pringsewu berhasil mengembangkan Teknologi Budidaya Berbasis Mikroba (BBM) Pengganti Pupuk Kimia yang mampu meningkatkan produktivitas petani dan menghasilkan padi organik dengan umur tanam lebih cepat.

Pj Bupati Pringsewu Dr.Marindo Kurniawan, ST,MM bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dihadiri juga Jajaran Dinas Pertanian Pemerintah Provinsi Lampung, Dirut Wahana Raharja BUMD Provinsi Lampung, serta Ari Sarjono,SR Dirut Lampung Jasa utana (LJU) BUMD Provinsi Lampung melihat langsung pengembangan yang dilakukan melalui BUMD Kabupaten Pringsewu yakni PT. Pringsewu Jaya Sejahtera, Kamis 28 Maret 2024.

Marindo memaparkan, teknologi tersebut mampu menetralisir residu kimia tanah, menyediakan unsur hara yang dibutuhkan tanaman secara dinamis, Menghambat/membasmi hama dan penyakit tanaman, menghasilkan zat tumbuh tanaman, memperbaiki tekstur, biologi, fisik, dan kimia tanah.

Kemudian, Komponen inti dari Teknologi BBM yaitu Konsorsium Mikroba GhalyTech (KMGT) yang terdiri atas Konsorsium Mikroba Padat (KMP) dan Konsorsium Mikroba Cair (KMC).

 

“KMGT dapat diproduksi di setiap kabupaten di wilayah Indonesia karena bahan bakunya lokal, murah & berlimpah,” ujar Marindo.

Kelebihan Pupuk Teknologi BBM yaitu mampu memperbaiki dan memulihkan lahan pertanian yang kritis dan tandus, mampu menggantikan Pupuk Kimia yang harganya mahal dan langka, menerapkan pertanian sirkular berkelanjutan dan ramah lingkungan, meningkatkan mutu dan produktifitas tanaman pangan bebas residu kimia.

“Serta bahan baku komponen berlimpah, murah dan tidak perlu import, penerapannya sangat mudah dan Sederhana dan dapat di produksi di mana saja di seluruh Indonesia,” beber doktor ilmu ekonomi tersebut.

Hasil Penerapan Teknologi BBM yaitu Padi yang dihasilkan adalah padi organik, usia panen untuk Varietas Benih Padi Sintanur (yang ditanam Oleh petani pak Miyono) ini lebih cepat yaitu: 88 HST (88 Hari Setelah Tanam), sementara untuk Benih Varietas Sintanur normalnya usia panen adalah: 110HST – 120 HST, Dengan pola tanam Jajar Wayang dimana jarak nya yang rapat, yaitu 10cm x 28cm, kondisi tanaman padi sbb:

– Nutrisi untuk bulir padi sama sekali tidak berkurang bahkan malay padi lebih panjang dibandingkan dengan pupuk kompos konvensional

– Batang padi lebih tinggi dan lbh kokoh,

– Bahkan sampai saat nya mau dipanen masih tumbuh terus anakan susulan yang juga muncul malay dan berisi bulir padi.

“Dengan demikian, dapat dipastikan penerapan Teknologi BBM pada tanaman padi meningkatkan produktifitas padi yang tentunya pendapatan petani pun akan meningkat,” tegas Marindo.

Selanjutnya, tujuan pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui BUMD dengan berhasil menerapkan teknologi ini adalah memperbaiki dan memulihkan lahan sawah yang sudah tandus dan kritis di wilayah Kabupaten Pringsewu akibat penggunaan pupuk kimia yang merusak. Lalu, membantu pemerintah dalam rangka pengendalian inflasi dengan penyediaan komoditi pertanian yang di butuhkan, sehingga berdampak juga dalam meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah Kabupaten Pringsewu.

“Menjadikan Pringsewu sebagai Lumbung Pangan Organik baik lokal,Nasional, maupun Internasional. Sekaligus sebagai identitas untuk kebanggaan Kabupaten Pringsewu, karena memiliki Produk berkualitas hasil produksi putra daerah,” tandasnya. (ADV)

Nekat Sebar Video Asusila Sang Mantan Pacar Karena Sakit Hati, Seorang Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Lampung24jam.com|Polres Metro Polda Lampung, Sat Reskrim Polres Metro menangkap seorang remaja berinisial RWP (18), warga Lampung Timur, karena diduga menyebar video asusila sang mantan pacar lantaran sang mantan yang berinisial MMS menolak saat dia ajak menikah. Selasa 26/03/2024.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui kasat Reskrim IPTU Rosali S.H, M.H membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“Ya benar, kita telah amankan RWP (19) dikarenakan terduga pelaku dengan sengaja telah menyebarkan video asusila Sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 Jo pasal 27 ayat 1 UU Nomor 11 tahun 2008 sebagaimana diubah UU No.19 tahun 2016 tentang ITE yang terduga lakukan pada hari Jumat 22 Maret 2024 sekira pukul 22.10 WIB saat berada di wilayah Yosomulyo, Metro Pusat.

Merasa sakit hati atas penolakan sang mantan, terduga pelaku langsung menyebarkan video asusila mantan pacarnya ke sejumlah teman termasuk ke pria yang sedang dekat dengan si mantan.

“Menurut keterangan terduga pelaku yang sudah kami amankan ini, dirinya menyebarkan video asusila mantan pacarnya karena sakit hati ajakan menikah terduga pelaku di tolak oleh sang mantan dan diketahui sang mantan pacar saat itu sedang dekat dekang pria lain”, Lanjut Kasat.

“Saat ini terduga tersangka berikut barang bukti berupa 1(satu) Unit hp merk Oppo type A17K warna gold telah kami amankan di Polres Metro untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”, Tutup Kasat.(Red)

IWO Lampung Timur Bakti Sosial di Bulan Ramadhan 2024

Lampung24jam.com|LAMPUNG TIMUR, Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur bakti sosial pada bulan suci Ramadhan 2024 di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Darul Muta’alimin Desa Sumberhadi, Kecamatan Melinting, Lampung Timur, Minggu (24/3/2024) sore.

Bakti sosial tersebut yakni mewakafkan kitab suci Al-Quran dan Jus Amma sebanyak 50, peralatan ibadah, sekolah dan sembako sekaligus kue lebaran bagi para santri dari keluarga tak mampu dan yatim piatu.

Hadir pada acara Ketua IWO Lampung Edi Arsadad, Ketua IWO Lampung Timur Andono yang didampingi Sekretaris dan Humas serta para pengurus lainnya.

“Hari ini Baksos IWO menyerahkan bantuan peralatan untuk mengaji, sembako dan sejumlah kue untuk lebaran Idul Fitri bagi para santri” terang Edi Arsadad.

Sementara ketua PD IWO Lampung Timur Andono, mengungkapkan bahwa kegiatan baksos tersebut menunjukan bahwa organisasi IWO peduli terhadap masyarakat bawah.

“Ini adalah kepedulian kami, selain membantu dan memberikan advokasi kepada masyarakat bawah, kita juga peduli terhadap pendidikan dan kehidupan sosial terhadap anak. Semoga bantuan tersebut berkah dan bermanfaat bagi mereka,” kata Andono.

Andono juga mengucapkan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam bakti sosial IWO Lampung Timur berbagi pada bulan Ramadhan ini.

Diketahui TPA Darul Muta’alimin Desa Sumberhadi yang di asuh oleh Abdul Azis (48) telah memulai mengajar untuk anak-anak sekitar membaca Al-Quran sejak 20 tahun lalu. Dia mengasuh 35 anak santri dari orang tak mampu hingga anak yatim piatu.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan atas bantuan ini. Saya akui baru kali ini ada para wartawan yang sudi membantu seperti ini” Ungkap Pak Abdul Azis pengasuh TPA tersebut.(**)

Ketua Pengcab JMSI Lampung Timur Menyayangkan PKBM Sukamaju Tidak Teranparan

Lampung24 jam.com | Lampung Timur – Beredar Pemberitaan PKBM Sukamaju yang beralamatkan di: Jalan Raya Margasari, desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

Terkait daftar hadir murid dan penerima BOP, yang seolah dirahasiakan dengan dalih ke ketua forum komunikasi FK-PKBM Lamtim.

Riswan selaku ketua pengurus cabang, Jaringan Media Siber Indonesia (DPC-JMSI) Lampung Timur angkat bicara viral berita di media pihak PKBM tidak tanggap dan transparan terhadap awak media.

“Bukankah jumlah murid, daftar hadir dan murid penerima BOP, itu semua sipatnya umum bukan rahasia, bop itu Bantuan Operasional Pendidikan, sumber dana dari pemerintah yang dikelola secara mandiri oleh pihak PKBM dengan transparansi Keterbukaan, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan mengacu pada juklak/juknis nya, lalu kenapa kok malah di tutup-tutupi”, tegas Riswan.

Lanjutnya, minta kepada dinas intansi terkait supaya selalu kooperatif dengan Media dan segera memanggil kepala PKBM sebagai penangung jawab pengunan anggaran. Bantuan Oprasional (BOP) dan memeriksa pelaporan surat pertangung Jawaban (SPJ) yang sesuai dengan pelaporan didapodik secara online benar-benar singkeron dengan jumlah nominal agarannya, dan jumlah murid yang ada. tegas ” Riswan.

(**).

Safari Ramadhan Walikota Metro Di Masjid Khairul Amal Iringmulyo

Lampung24jam.com| Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan Safari Ramadhan perdana di Masjid Khairul Amal, Jalan Pala IV RT 12 RW 06 Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kamis (14/3).

Dalam kegiatan ini, Wahdi yang didampingi Fokorpimda Kota Metro juga memberikan bantuan Rp.30 juta untuk pembangunan masjid tersebut.

“Iya tadi saya bersama Fokirpimda melakukan Safari Ramadhan di Masjid Khairul Amal ini. Dan alhamdulillah sambutan masyarakat sangat luar biasa. Tadi juga kita berikan bantuan senilai Rp.30 juta untuk pembangunan masjid ini,” kata Wahdi usai Safari Ramadhan.

“Bantuan ini kita berikan ke takmir masjid, jadi mereka yang mengelola dana bantuan ini peruntukkanya untuk apa,” imbuhnya.

Dia mengatakan, tidak semua masjid di Kota Metro yang jumlahnya sangat banyak mendapat bantuan dari pemerintah. Sebab, bantuan ini diberikan sesuai dengan skala prioritas.

“Pembangunan itukan dilihat dari skala prioritas, jadi tidak semua masjid kita berikan bantuan, ini sama seperti di Musrenbang. Mana usulan yang diakomodir juga sesuai dengan skala prioritas,” paparnya.

 

Wahdi juga mengapresiasi masyarakat dilingkungan tersebut yang sudah secara gotong royong membangun tanggul sungai disamping masjid yang jebol.

“Masyarakat gotong royong membangun tanggul yang jebol dan sudah selesai dilakukan. Tentu ini sangat baik, karena masyarakat juga berperan aktif ikut membangun Kota Metro ini,” tandasnya. (Red)

IWO Lampung Timur Gelar Rapat Konsolidasi, Rencana Program Kerja Tahun 2024

Lampung24jam.com|LAMPUNG TIMUR-Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur menggelar rapat konsolidasi guna merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan dalam tahun 2024. Rapat ini diselenggarakan di kantor sekretariat mereka yang terletak di Jl. Ir Sutami, Desa Sribhawono, Bandar Sribhawono, pada Minggu, 10 Maret 2024.

Kegiatan rapat dihadiri oleh jajaran kepemimpinan yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, serta dihadiri pula oleh anggota aktif lainnya.

Setelah berbagai diskusi dan perencanaan, hasil dari rapat tersebut menegaskan bahwa IWO Lampung Timur akan segera mewujudkan program-program kerja yang telah direncanakan dalam tahun ini.

 

Salah satu program utama yang dijadwalkan untuk dilaksanakan di tahun 2024 adalah Sekolah Jurnalistik IWO (SEJIWO).

Program tersebut akan menjadi prioritas pertama yang akan dijalankan, diikuti oleh program-program lain yang bertujuan untuk kemajuan IWO Lampung Timur.

“Kami bersama sepakat untuk kembali menggelar kegiatan SEJIWO di tahun 2024 ini,” ungkap Ketua IWO Lampung Timur, Andono.

Selain pembahasan tentang program kerja, rapat tersebut juga memperbincangkan rencana kegiatan IWO Lampung Timur selama bulan Ramadan. Ini merupakan arahan langsung dari pengurus wilayah IWO Provinsi Lampung.

“Dalam bulan Ramadan ini, kita perlu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial sesuai dengan petunjuk dari pengurus IWO Provinsi,” kata Andono.

Atas arahan tersebut, anggota IWO Lampung Timur akan mengadakan beberapa kegiatan sosial di bulan Ramadan.

Selanjutnya, anggota IWO Lampung Timur sedang melakukan persiapan untuk acara pelantikan atau pengukuhan anggota serentak dari 15 Kabupaten Pengurus Daerah (PD) IWO di Provinsi Lampung. Acara ini direncanakan akan dilaksanakan di Bandar Lampung. (Ferry)

Pengda JMSI Lampung Hadiri Deklarasi AMSI

Lampung24jam.com| BANDARLAMPUNG – Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung H. Ahmad Novriwan menghadiri Diskusi Publik, Deklarasi dan Konferwil Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Lampung di Hotel Novotel, Kamis 7 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Novriwan menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya AMSI di Lampung.

“JMSI Lampung menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya AMSI Lampung. Teman-teman pemilik media yang mendeklarasikan diri bergabung dengan AMSI mampu berkomitmen menjalankan organisasi dengan baik ditengah persaingan usaha yang begitu ketat,” pesan Ahmad Novriwan kepada awak media, Kamis (7/3/24).

Novriwan berharap, AMSI Lampung bisa bersama-sama mewujudkan iklim kehidupan perusahaan pers yang sehat. Selain itu mampu mengimplementasikan pesan dari Ketua AMSI Pusat. Di antaranya, Penataan organisasi yang baik dan sehat, membuka peluang sumber pendapatan perusahaan dengan cara-cara yang sehat. Serta mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Perpres 32/2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Pers Berkualitas yang belakangan tengah digodok oleh Komite yang membidangi hal dimaksud.

“Pertama, 18 teman-teman pemilik media bersama Ketua terpilih AMSI Lampung bisa bersama-sama mewujudkan iklim kehidupan perusahaan pers yang sehat. Kedua, mampu memecahkan persoalan seperti tiga persoalan mendasar yang disampaikan Ketua AMSI pusat,” harap Novriwan yang juga Owner Lintaslampung.com.

Sementara, 18 media online yang tergabung di AMSI Provinsi Lampung dan melaksanakan deklarasi yakni nitizenku.com, lampungpro.co, fajarsumatera.co.id, analisis.co.id, lampungekspose.com, pamungkasindonesia.id, trabas.co, kinni.id, monologis.id, referensimu.com, matapena.co, mediapublika.com, inframerah.com, seribuberita.id, teraslampung.com, voxlampung.com, konkritnews.com, berandalappung.com dan skalapost.com.

Acara tersebut dihadiri Ketua JMSI Provinsi Lampung H. Ahmad Novriwan bersama pengurus JMSI Lampung Junaidi Ismail (Mediafaktanews.com), Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Saefullah, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah, Kasi Penkum Kejati Lampung Ricky Ramadhan, Pemkot Bandarlampung Seraden Nihan, Mantan PJ Bupati Pringsewu Adi Erliansyah, Anggota DPRD Lampung Yanuar Irawan dan tamu undangan lainnya. (JMSI) (**)

error: Dilarang Copy Paste, Jika Ingin Merilis Hubungi Admin. ThankYou