GP Ansor Lampung Timur Terus Bergerak, Ini Terobosan Terbaru Dibidang Pertanian

160

Lampung24jam.com, Lampung Timur – Gerakan Pemuda Ansor Lampung Timur mulai lakukan terobosan dibidang Pertanian, peternakan, Perikanan, Perdagangan dan jasa serta Ekonomi kreatif.

Dibidang Pertanian, Pemuda Ansor Kecamatan Raman Utara lakukan penanaman Jagung Perdana di Desa Raman Puja, yang juga di hadiri langsung Ketua PC GP Ansor M Muslih, Selasa (20/4/2021).

Nantinya Jagung itupun akan dibeli oleh kader dan akan dimanfaatkan dalam bentuk kue dan makanan. PC GP Ansor pun sudah menyiapkan pembelinya, Dengan demikian maka Petani tidak akan merugi.

Selain itu, PAC GP Ansor Raman Utara juga mengembangkan usaha peternakan kelinci.

“Gerakan mempertahankan pangan dan membangkitkan ekonomi bagi kaum Muda NU ini adalah amanah dari Rapat Kerja Cabang GP Ansor lampung Timur di Ponpes Hidayatul Mubtadiin Jabung pada Bulan lalu” Jelas M Muslih.

Menurut Muslih, banyak hal yang akan dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19, diantaranya adalah dibidang Pertanian, peternakan, Perikanan, Perdagangan dan jasa serta Ekonomi kreatif lainya seperti cendramata.

Kecamatan Raman Utara adalah 1 dari 5 kecamatan yang akan menanam jagung di kabupaten Lampung Timur. Oleh karenanya dia sangat menyambut Positif langkah pemuda Ansor kecamatan Raman Utara ini yakni dengan memulai kegiatan ekonominya berupa menanam Jagung.

Sementara, ketua PAC GP Ansor Raman Utara Muhtar Syafaat menyatakan dipilihnya jagung ini karena pertama ketika dijual harga jagung lebih stabil apalagi hasil panen ini nanti akan dibeli oleh Tim ekonomi PC GP Ansor lamtim, kedua bahwa kondisi musim gadu yang paling tepat menanam jagung.

“Selain itu Usaha yang kami gerakan adalah peternakan kelinci. Ini semua kami lakukan sebagai upaya membangun kemandirian organisasi sekaligus mewujudkan Kesejahteraan kader GP Ansor Raman Utara” ungkap Muhtar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here